Last Minute in Manhattan by Yoana Dianika


Cover Novel Last Minute in Manhattan
Cover Novel Last Minute in Manhattan

RATING

✮✮✮  Story Line

✮✮ Plot twist

✮✮ Cover and interface

✮✮ Comfort reading

Average

2,5 stars

(2.5 stars out of 5)


BRIEF INFORMATION

Judul: Last Minute In Manhattan

Penulis: Yoana Dianika

Penerbit: Bukune

Tahun terbit: 2013

ISBN: 978-602-2200-833

Jumlah halaman: 408

Kali ini gue mau bahas novel yang baru-baru ini gue beli di Gramedia. Alasan gue beli novel ini karena gue suka sama cover depannya yang ujung-ujungnya melengkung. Selain itu, gue kira novel ini pasti bakal nyeritain banyak soal tempat-tempat di Amerika—salah satu negara yang pengen gue kunjungin. Novel ini masuk kategori romance, jadi buat kalian cewek-cewek penggemar cerita cinta yang super perfect atau cowok-cowok yang penasaran gimana sih pandangan para cewek soal cinta itu? Nggak usah basa-basi, sebelum lo beli novel satu ini, lo wajib baca review gue!

MANHATTAN, A CITY TO MOVE ON

Callysta itu satu dari sekian banyak orang yang susah move on. Gue punya banyak segelintir sohib yang punya kasus sama kayak die. Gue heran kenapa yang curhat sama gue kebanyakan yang masih ngarepin mantannye ye? Jangan-jangan kalo Callysta beneran ada trus dia baca review ini, dia bakal heboh kebelet curhat sama gue -_-

CIMG3117
Last Minute in Manhattan

Mantan si Callysta ini anak basket, cakep, idaman cewek-cewek penggemar boy-semi girl band gitu lah. Namanya Abram. Mereka putus karena si Abram kepergok jalan sama cewek keturunan Singapura yang doyan pake maskara tebel. Nah buat ngelupain si Abram ini, setelah lulus SMA, Callysta diajak pergi ke California sama mamanya yang baru. Di sana bukan buat sekolah, dia katanye mau nenangin pikiran. Siape tau dapet jodoh, ye nggak?

Adek tirinya Callysta ini anak High School America yang cakep-cakep gitu, namanya Mark, kalo ada yang mau daftar siap-siap kecewa aja soalnya dia kaga bener-bener ada. Nah, si Mark ini ngenalin Callysta ke sohibnya namanya Vesper Skyler, ingat bukan Casper hantu baik hati itu ya. Vesper ini tipe-tipe cowok surfer, dia biasanya surfing di Hermosa beach. Lama kelamaan mereka nemuin kehangatan pas di dekat satu sama lain.

Tapi kedekatan mereka berdua ini nggak mudah, ada Rachel cewek yang dianggep mirip kaya Pamela Anderson, dia pernah jadi Homecoming Queen bersama Vesper yang jadi king-nya. Belum lagi Abram yang ngikut-ngikut ke California biar bisa ketemu Cally. Mereka beberapa kali ketemu di Amerika, salah satunya di depan gedung Oracle. Tau kan Oracle? Gudangnya software-software terkenal macam Java dan gitu-gituan yang gue kadang kaga ngerti buat ape.

Hubungan Cally sama Vesper sempat renggang begitu lama. Banyak kesalahpahaman di antara mereka. Kaya pas pesta Halloween, Vesper udah nge-iyain ajakan Mark buat jalan sama Cally, tapi pas di TKP si Rachel malah nongol di samping Vesper. Trus pas Summer Camp nggak sengaja liat Vesper berduaan sama Rachel di bawah payung hitam, eh salah pohon oak. Lo ga tau pohon oak itu bentuknya kek gimana? HAHAHAHAHAHA gue juga. Si Cally udah pasti mikir aneh-aneh dong ya, secara cowok cewek berduaan malem-malem sepi-sepi, udah ah nggak usah diperjelas lagi ya. Jeleknya lagi Cally sekamar sama Magie, cewek selingkuhannya Abram. Tau deh kenapa dia dimane-mane ade.

Sampe Vesper kepergok bawa plastik item kemana-mana. Mungkin dia jaga-jaga kalo tiba-tiba muntah di tengah jalan. Bukan! Dia dikira pecandu muka gue! *pecandu narkoba, buuk :3* Oh iya, bener.

Kenapa Vesper dimana-mana bawa plastik item? Dan kenapa Vesper malah milih Rachel? Apakah benar Vesper adalah seorang pecandu? Gimana akhir cerita cinta Vesper dan Callysta? Duh daripada kebanyakan pertanyaan, mending cus beli bukunya di sini!

Oiya selain cover yang unyu, gue juga suka pembatas buku yang diselipin di dalem novel. Bentuknya kaya kartu, lumayan lah bisa dipake buat kartu lebaran. Yaudah selamat membaca!

Don't mind to give me your own review!

