Hush, Hush by Becca Fitzpatrick


Cover depan Hush, Hush - Becca Fitzpatrick
Cover depan Hush, Hush – Becca Fitzpatrick

Interest Level

StarStarStarStar

Lucu juga ya baca judulnya, ‘Hush, Hush’, berasa lagi ngusir ayam tetangga yang lagi lewat depan rumah. Tapi ini juga nggak jauh-jauh dari ayam kok, di novel ini tokoh utamanya juga punya bulu, cuman bisa dipake lebih lama buat terbang ketimbang ayam. Udah ah, ini malah bahas ayam-perayaman. Gue ini pecinta novel fanntasi, berasa terbang ke angkasa deh. Novel fantasi itu bikin penasaran sampe titik darah penghabisan, so does this book. 

Seri pertama dari empat buku yang udah sukses diterbitkan oleh Becca Fitzpatrick, Hush, Hush menyuguhkan gambaran nyata tentang seorang malaikat terbuang yang bernama Patch Cipriano. Bermata hitam, misterius, dan kaya cerita fantasi lainnya tokoh utamanya yang pasti a hottie!!!

Sedangkan tokoh utama ceweknya adalah Nora Grey. Cewek dari Coldwater High School, Maine, yang dengan nggak sengaja dipasangin sama Patch jadi mentor di pelajaran biologi. Patch ini suka banget ngejailin Nora dengan rayuannya yang bikin salah tingkah. Nggak cuma itu, Patch selalu tepat menebak pikiran Dara, sampe musik kesukaannya aja Patch tau padahal baru berapa menit dia kenalan. Patch ini murid baru gitu, tapi nggak ada yang mau tau dia lebih jauh. Patch selalu dateng tepat waktu pas Nora butuh, sampe Nora curiga jangan-jangan dia itu penguntit. Duh seneng banget kali ya diuntit cowok seksi, haha.

Halaman judul Hush, Hush
Halaman judul Hush, Hush

Ada juga dua cowok lainnya, Elliot dan Jules. Elliot ini ngaku pindahan dari Kinghorn Prep, sebuah high school yang isinya orang-orang kelas atas. Sedangkan Jules juga siswa di sana tapi nggak pindah, dia itu misterius banget, tapi berhasil menarik perhatian Vee—sahabat Nora. Mereka sering main berempat tapi Jules selalu pamit duluan dengan alasan sakit. Lagi, sikap Elliot yang manis banget sama Nora bikin cewek ini curiga. Dia kemudian nyari berita kalau-kalau ada berita soal Elliot Saunders. And bingo! Dia menemukan artikel di situs Kinghorn Perp yang berisi kalo Elliot dituduh membunuh seorang cewek.

Nora ini apes banget, dia selalu kena teror entah dari siapa. Pertama kali teror itu terjadi waktu Nora pulang pake mobilnya Vee, dia menabrak pria bertopeng ski. Pria itu hebat banget, dia bisa mbobrokin pintu mobil cuma sekali coba! Lalu Nora dicengkeramin gitu bahunya. Anehnya, pas balik ke rumah Vee, mobil itu baik-baik aja. Teror selanjutnya, dia memergoki pria bertopeng ski itu lagi ngobrak-abrik kamarnya dan mencuri cetakan artikel tentang Elliot tadi. Tapi setelah polisi dateng, nggak terjadi apa-apa di kamar Nora. Hey, that ski-masked man is as fast as light!

Akhirnya Nora tau siapa Patch dari bekas luka di punggungnya yang berbentuk huruf V terbalik. Dia ingat bentuk itu sama dengan lukisan malaikat waktu dia sama Patch main di wahana Archangel di Delphic Seaport. Di situ, Nora bisa tahu masa lalu Patch yang kelam hanya dengan menyentuhnya. Di sana dia juga tahu kalo psikolog baru sekolahnya, Mrs. Greene, yang rempong-rempong nyuruh dia ngejauhin Patch itu adalah juga seorang malaikat yang demen banget sama Patch. Di situlah Nora tahu apa sebenarnya tujuan Patch deketin Nora.

Bagian dalam novel Hush, Hush
Bagian dalam novel Hush, Hush

Wah gue excited banget sama buku ini. Dua hari langsung selesai! Rekor bagi gue yang lemot banget kalo baca novel. Hebat deh mbak Becca ini bikin suasana yang tegang, deg-degan, dan penasaran jadi satu. Waktu Patch nggodain Nora juga bikin senyum-senyum gajelas. Katanya sih cerita ini mau dibikin film apa serial gitu. Ngebayangin deh pasti yang jadi Patch keren setengah mati. Gue penasaran sama seri berikutnya, Crescendo, berharap gue bisa dapetin novel ini di Gramedia.

Jadi buat kalian yang pengen cerita yang nggak masuk akal tapi bikin imajinasi lo kemana-mana, gue saranin buku ini. This book keeps you at the edge of your seat, itupun kalo lo bacanya sambil duduk. Hahaha. Get this book, here.

Advertisements

2 Comments

Add yours →

  1. Loh cover Indonesianya kok lebih bagus daripada yang Inggris.. Terjemahannya enak dibaca nggak?
    Aku juga baca buku ini cuma dua hari, soalnya penasaran siapa yang suka teror-teror si Nora.
    Oo, mau dibikin film toh. Cast-nya siapa ya?
    Eh udah liat book trailer-nya belum? Tapi trailer buat buku yang terakhir, Finale. Keren loh..

    • oh ya? aku malah belum liat cover inggrisnya, terjemahannya menurutku sih mudah dipahami..
      soal film itu katanya mau diadaptasi LD entertainment tapi belum jelas kapan, soal cast pun belum pasti
      belum sih, okedeh cus ke yutub 😀

Don't mind to give me your own review!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: