Halo by Alexandra Adornetto


Jpeg
Halo by Alexandra Adornetto

RATING

✮✮ Story Line

Plot twist

Cover and interface

Comfort reading

Average

2,75 STARS
(2.75 stars out of 5)


BRIEF INFORMATION

Judul: Halo

Penulis: Alexandra Adornetto

Penerbit: Ufuk Publishing House

Tahun terbit: Cetakan II, Oktober 2012

ISBN: 978-602-18636-9-5

Jumlah halaman: 568

Halo!! Ini artikel bukan nge-review asal usul sapaan halo atau gimana fenomena Halo terjadi ya. Jadi mohon maklum kalo novel yang katanya National Bestseller ini nggak masuk di akal pembaca-pembaca sekalian, tapi masuk idung (?) Nah, langsung aja gue dongengin gimana alur novel karya Allie Adornetto ini…

THE THREE FALLEN ANGELS

Bersetting di salah satu kota terpencil di Georgia, Venus Cove, turunlah tiga malaikat di pagi hari. Kehadiran ketiganya begitu menyilaukan sampai-sampai anak kecil penjual koran yang udah pagi-pagi kerja lari tunggang langgang gara-gara nggak percaya sama yang dia liat. Adalah Gabriel, Ivy, dan Bethany yang diutus Surga buat ngejalani misi memberantas kejahatan-kejahatan yang udah dibikin iblis-iblis nggak bertanggung jawab di bumi.

Ketiga malaikat itu mencoba jadi bagian dari masyarakat dan menutupi identitasnya sebagai utusan Tuhan. Bethany, yang paling muda dan paling mirip manusia, jadi murid SMA Bryce Hamilton. Gabriel, yang paling datar ekspresinya, jadi guru seni musik di SMA yang sama. Ivy, yang paling keibuan, jadi penggugah semangat warga kota buat sering-sering ikut kegiatan sosial dan lebih mengingat Tuhan. Bethany yang tadi udah gue singgung yang paling mirip manusia tadi, jadi tokoh utama di trilogy punya Alexandra. Dia ketemu cowok idaman satu sekolah, Xavier Woods.

Beth nggak bisa nutupin ketertarikannya sama Xavier walopun dia tau kalo kakak-kakaknya tau dia pasti dilarang habis-habisan. Maklum lah tujuan mereka di bumi bukan jadi manusia beneran, tapi bantuin manusia-manusia yang beneran. (Gue bingung sama kata-kata gue sendiri…)

Sampai akhirnya Beth justru membuka kedoknya yang seorang malaikat kepada Xavier, dan tentunya kedua kakaknya segera tahu dan khawatir kalo Xavier membuka rahasia mereka di kota yang kecil itu. Tetapi ternyata Xavier bisa diandalkan dan dia malah ikut membantu membasmi makhluk mengerikan dari neraka yang pada sekuel kedua buku ini diketahui sebagai Pangeran Lingkaran Ketiga di Neraka. Namanya Jake Thorn, dia juga mulai mendekati Beth dengan sikapnya yang dingin dan mematikan. Beth nggak sadar dia itu iblis sampai kasus pembunuhan sadis yang menimpa temen deketnya. Gimana caranya membuang Jake kembali ke asalnya? Makanya baca buku ini kalo lo pade pingin tau.

THE GOOD AND THE BAD

Kelebihannya, karena mungkin genre novel ini Young Adult, ceritanya secara umum dimengerti anak-anak remaja ampe dewasa. Alurnya juga enggak belibet. Tapi menurut gue kekurangan banyak nempel di buku ini. Sifat Beth yang lugu amat ini menurut gue enggak banget. Iya sih dia muda, tapi masa sih sebagai malaikat dia nggak bisa nahan rasanya sama Xavier? Are you fucking kidding me? School taught me that angel aren’t that easy-tempted.

Entah kenapa gue agak nggak sreg sama ide cerita yang diangkat Alexandra Adornetto. Meskipun begitu, this book is good enough to satisfy your hunger on fantasy novels. Nggak terlalu susah dipahami. Macam novel fantasi yang emang khusus buat anak remaja. Agaknya nggak terlalu worth it buat dibeli. Tapi gue masih baik hati kok *ehem* nih link buat beli.

Advertisements

4 Comments

Add yours →

  1. Menurutku halo itu keren, bisa bikin imajinasiku terbang kemana mana, dan nggak nyangka aja akhir2nya jake masi bisa ngirimin pesan buat beth. Just saying sih, I like your review =)

  2. Hai, Amy. Giliran aku yang mampir nih.
    Cara review kamu lucu deh. Nyantai banget 😀 Aku baca reviewmu ini malah jadi pengen coba baca Halo (meskipun g niat beli). Dari inti ceritanya kok kayaknya lebih menarik daripada Hush, Hush. Di sini malaikatnya malah si ceweknya ya?

    Aku tunggu review The Big Four-nya ya..

    • hahaha orangnya juga lucu dan unyu sih *abaikan. Keseluruhan menurutku lebih thrilling Halo ketimbang Hush, Hush. tapi entah kenapa mungkin aku udah ada chemistry sama Patch -_- Iya kak, malaikatnya yang cewek
      okedeh, makasih udah mampir ^^

Don't mind to give me your own review!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: