The Caster Chronicles – Beautiful Darkness by Kami Garcia and Margareth Stohl


Jpeg
Beautiful Darkness by Kami Garcia and Margaret Stohl

RATING

✮✮ Story line

✮✮Plot twist

✮✮ Cover and interface

Comfort reading

Average:

3,25 STARS

(3.25 stars out of 5)


BRIEF INFORMATION

Judul: Beautiful Darkness

Penulis: Kami Garcia dan Margaret Stohl

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit: 2013

ISBN: 978-979-22-9841-3

Jumlah halaman: 540

Hayo siapa yang udah kangen sama Ethan? Yang udah pada kebelet nggak bisa nahan rasa penasaran gimana kelanjutan kehidupan Ethan yang berubah total semenjak kedatangan Lena, kalian udah boleh lega. Karena sekuel kedua dari The Caster Chronicles: Beautiful Darkness, udah ada di toko-toko buku terdekat. Namun, sebelum menginjak ke review buku kedua ini, alangkah bijaksana kalian ngintip review pertama gue dulu –> Beautiful Creatures.

*SPOILER ALERT*

DARK AND LIGHT

Kematian Macon Ravenwood seusai pertarungan melawan Sarafine membuat Lena Ducchanes makin galau. Dia mulai nyalahin diri sendiri dan menganggap dirinya yang membunuh Macon. Ethan mendapati Lena ini makin lama makin berubah jadi liar. Contohnya aja kerjaannya nempel di dinding-dinding langit kamar, mungkin dia berevolusi jadi tokek?

Lena ini masih belum bener-bener diklaim, sekarang bola matanya ada dua warna. Yang satu hijau, menandakan Caster Terang. Dan yang lainnya kuning, menandakan Caster Gelap. Kutukan yang menimpa keluarga Ducchanes ini mengharuskan Caster yang berusia enam belas tahun wajib mengklaim dirinya ikut yang gelap atau terang. Remang-remang ga ada lho ya. Lena ini ga tau dirinya pas masuk ke bagian yang mana.

Ketika di pemakaman Macon, Ethan melihat seorang pemuda incubus yang anehnya tahan sinar matahari memberikan Lena sebuah patung burung gereja perak. Ethan nggak pernah melihat cowok itu di keluarga Lena. Ethan kemudian melihat foto-foto yang diambil Lena di kuburan, ada foto motor Harley yang nggak dia kenal.

Seiring berjalannya waktu, Ethan makin curiga sikap Lena kepadanya yang makin jauh. Setiap mereka melakukan kontak fisik yang pasti ada sengatan listrik, Lena selalu mundur dan menyuruh Ethan pergi. Yang bikin kaget lagi Lena sekarang mainnya sama sang Siren pembujuk, Ridley, daaaaan cowok incubus bermotor harley yang ternyata bernama John Breed.

Kira-kira begini nih penampakan John Breed. He's hot!!!
Kira-kira begini nih penampakan John Breed. He’s hot!!!

Mereka bertiga mulai melancarkan kenakalan-kenakalan yang mengganggu warga Gatlin. Pas perayaan Hari Buruh semua warga Gatlin kumpul buat ikut festival. Amma dan emak-emaknya Gatlin pada ngikut lomba pie. Tak disangka mereka bertiga: Lena, Ridley, dan John datang ke situ dan membuat keributan dengan mengeluarkan bermacam-macam serangga dari kue-kue pie yang dibuat para emak, kecuali punya Amma. Kayanya Lena balas dendam buat apa-apa yang udah dilakuin warga Gatlin selama dia tinggal di situ.

LIV, THE BRITISH LIBRARIAN

Di Beautiful Darkness ini muncul tokoh utama baru, namanya Olivia Durand. Cewek asal Inggris ini menjadi asisten Marian Aschroft selama musim panas. Liv ini maniak banget sama hal-hal yang berbau astronomi. Dimana-mana bawa selenometer, yaitu alat untuk mengukur gaya gravitasi bulan.

Cewek blonde alias berambut pirang ini bakal menjalin cinta segitiga bareng Lena dan Ethan. Atau mungkin jadi segi empat kalo John Breed juga diitung. Lena yang menjauh dari Ethan ternyata masih aja cemburu ngeliat kedekatan Ethan sama Liv. Tapi Ethan juga nggak bisa nggak cemburu ngeliat Lena kabur terus sama John.

Suatu ketika keluarga Lena mau meninggalkan Gatlin. Lena sendiri justru memberi tahu Ethan kalo dia mau pergi duluan. Dia rupanya kabur sama sohib-sohib barunya Rdley dan John ke tempat yang dianggap cuma mitos belaka di kalangan Caster, Aral Agung. Di sana nggak ada Terang atau Gelap, cuma ada sihir murni.

Gimana nasib pasangan ini?
Gimana nasib pasangan ini?

Demi menyelamatkan Lena, Ethan bersama Link dan Liv rela melewati banyak rintangan dari makhluk-makhluk supernatural seperti Vex, makhluk yang paling mirip dengan iblis sungguhan di dunia Caster atau Mortal, makhluk ini bisa berkelana menghilang dan muncul lagi di mana saja dan sangat cepat. Belum lagi serangan sekelompok incubus darah yang dipimpin saudaranya Macon, Hunting. Tapi untung mereka selalu selamat, iyalah masi ada dua sekuel lagi masa tokoh utamanya udah mati -_-

Semua pengorbanan itu cuma demi Lena yang ditemukan malah sedang berdansa intimately sama John di sebuah klub Caster yang berisi begitu banyak Sheer.

THE WAYWARD

Kalo begini abang Alden ganteng yah
Kalo begini abang Alden ganteng yah

Ada fakta-fakta terbaru yang diungkap di buku ini. Salah satunya peran Ethan yang ternyata adalah seorang Wayward. Wayward ini tugasnya menemukan jalan dan membimbing Caster menyusuri jalan hidup yang ditakdirkan mereka lalui, jalur yang tanpa Wayward nggak akan mereka temui. Wayward ini mortal, mereka menjadi jembatan antara dunia Mortal dan dunia Caster.

Menjadi Wayward sepertinya menjawab alasan mengapa Ethan selalu bisa menemukan Lena. Dan gimana mereka bisa melakukan Kelting, alias telepati.

THE GOOD AND THE BAD

Buku ini gue kasih tiga setengah aja deh. Entah kenapa cerita di sini makin memusingkan buat gue. Walopun enggak menutupi juga banyak kejutan-kejutan yang bikin lagi-lagi ternganga. Tapi inti cerita yang sama dengan buku pertama bikin gue secara pribadi bosen.

Duet Kami dan Margareth di sini emang jago ngasih twist serta humor yang bikin novel ini nggak garing dan serius banget. Mereka berdua juga sukses bikin gue gemes sama Lena yang nggak ngebiarin Ethan masuk ke hidupnya lagi. Malahan dia deket banget sama John yang pastinya bikin Ethan panas.

Gue malah makin menantikan sepak terjang couple baru Ethan-Liv. Buat kelanjutan movienya gue kok nggak terlalu yakin sekuel kedua ini bakal difilmkan ya. Film pertama bisa dianggap failed dan nggak memenuhi harapan fans, termasuk gue sendiri. But still, gue bakal nunggu film keduanya diputer.

Okay guys, I guess if you love this series that much, don’t take my review into you heart but into your nose *ini apa*. To buy this book –> here

Advertisements

18 Comments

Add yours →

  1. Aku sampe sekarang belum selesai baca Beautiful Creatures XD
    Penasaran sama toko barunya si John itu di gambar ganteng bgt…////

  2. halo, salam kenal

    gue baru selesai baca buku pertama gegara ga sengaja nonton filmnya 😀
    sekarang sih lagi nunggu buku ke-2 sampe rumah

    dari review diatas kok Lena nya ngeselin ya… antara mau mainin Ethan atau ga mau ngerepotin Ethan. entahlah

    anw, mau tanya untuk buku ke-3 dan ke-4 nya baik versi bahasa Inggris ataupun terjemahan belum masuk Indonesia ya?

    Thanks you 😀

    • halo dam salam kenal juga ^^
      gimana menurut kamu film dibandingin sama novelnya? 😀
      iya, emang di buku kedua Lena php-in Ethan, karena dia lagi di masa ababilnya para caster wkwkwk
      as far as I know, buku ke-3 dan ke-4 belum ada terjemahan maupun english versionnya sampe sekarang.
      makasih udah berkunjung, sering2 mampir yaa 😀

      • karena gue nonton filmnya dulu baru baca novel pertamanya ya sih, okelah.
        walau emang ending difilm sama buku nya beda, tapi quotes2nya bagus sih hehe romancenya juga dapet 😀 berhubung gue ga pernah nonton atau baca twilight, ya anggap aja filmnya buat gue sih fresh

        wew, ternyata buku ketiga dan keempatnya belum ada….

        anw, gue lagi setengah perjalanan dibuku kedua, satu hal yang jadi pertanyaan kenapa keluarga Lena di Ravenwood seperti ga melakukan apa-apa ya….

        yap, sama-sama 😀

      • gue sendiri juga nggak tertarik nonton twilight entah kenapa ._. tapi yang jelas konsep dua judul ini jauh beda, tapi masih ada aja yg ngebandingin beautiful creatures sama twilight -_-
        iya kesannya gitu, seinget gue (karena udah lama nggak baca bukunya), mereka itu nggak berani mengganggu proses Lena dalam memilih antara caster gelap atau terang *CMIIW*

  3. *thank you

  4. Udah keluar belum sih serial ini di indo?

  5. Buku ketiga dan keempat versi terjemahan Indo kapan keluar ya? Apa gara2 filmnya gagal jadi mandet proses penerjemahannya?

    • belom ada kabar dari Gramedia nih. Harusnya sih nggak terpengaruh sama filmnya yang failed. Tapi kalo dilihat dari terbitnya buku pertama pada 2011 kemudian buku kedua pada 2013, jadi antar buku kira-kira selisih 2 tahun. Kalo emang begitu, semoga tahun ini buku ketiga udah diterbitin.

  6. Maaf min mau tanya sudah ada kabar nggak tentang novel ke 3 dan ke 4?

  7. Dangerous Deception belum ada kabar juga ya 😥😥

  8. Bisa Tolong CariiN ngak buku yang ker2 nya soalnya gw cari digramedia pontianak ngak ada plissss

  9. Filmnya pernah di puter di bioskop.. Ap d mana sihh kom aqw ga pernah tau,padahal aq pnhen bgt tau film ini.
    Eh btw salam kenal semua…

    • Hai Fyo, makasih sudah mampir!
      Film ini belom pernah dibuat. Yang udah dibikin sih baru yang buku pertamanya, Beautiful Creatures. Tapi setauku sih nggak diputer di bioskop Indonesia jadi harus nyari-nyari sendiri di internet hihihi

Don't mind to give me your own review!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: